Teknologi Pemurnian Air Dengan Metode Reverse Osmosis (RO)





Hanya dengan daya 20 watt mesin ini bisa menghasilkan output 50GPD, 80GPD, dan 100GPD, atau 200GPD (GPD = Gallon Per Day). Cukup luar biasa kan?

Pompanya tidak terus-terusan bekerja, kecuali hanya dibutuhkan saja. Jadi lebih irit kan?

Air minum yang berkwalitas adalah air yang jernih, sehat, dan tidak mengandung behan kimia.

Kelebihan mesin ini:
  • Metode Reverse Osmosis (RO) yang dikenal sebagai hyperfiltration ini dipakai pada pesawat ruang angkasa, perlengkapan perang negara-negara maju, penyedian air pada bencana alam, dll.
  • RO mampu menyngkirkan beragam kontaminan aestetik yang menimbulkan rasa yang tidak sedap, warna, dan problem bau seperti rasa asin atau rasa soda yang disebabkan oleh chlorided atau sulfat.
  • Unit RO secara efektif mampu menyingkirkan semua jenis bakteri dan virus. Besarnya pori dari membran RO mencapai 0.0001 Mikron, sedangkan bkteria 0.2 sampai 1 Mikron, dan virus antara 0.02 sampai 0.4 Mikron.
  • Unit RO mampu menyinkirkan sebagian besar bahan kimia non organik seperti garam, metal, dan mineral.
  • RO efektif untuk menyingkirkan kontaminan yang menyangkut kesehatan seperti arsenic, asbestos, atrazine (herbisida/pesticida), fluoride, lead, mercury, nitrate, dan radium, dll.
  • Biaya operasi murah, hanya 20 watt. Karena menggunakan Booster Pump.
  • Pompa hanya bekerja pada saat diperlukan saja (fungsi Switch automatic), yaitu pada saat mengisi tanki cadangan (pressurize water tank) yang merupakan kesatuan unit denan U-PAM.
  • Penempatan tidak membutuhkan ruangan khusus karena secara keseluruhan instalasi unit WAPRIM sudah termuat secara praktis dalam 1 almari tanpa penambahan komponen-komponen di uarnya.
  • Teknologi WAPRIM erupakan gabungan dari metode Reverse Osmosis dengan penggunaan beragam fiter.
  • Dimensi alat berkisar 60 cm (lebar) x 200 cm (tinggi) x 60 cm (tebal).
Cara kerjanya:
  • Proses RO dilakukan dengan memberi tekanan tinggi pada air yang dialirkan melalui membran semi permeable dimana pemisahan ion terjadi.
  • Dengan pemisahan ion, molekul air membentuk barier yang memungkinkan molekul air lainnya untuk lewat dan menghalangi lewatnya semua kontaminan.
  • Tingkat penolakan kontaminan ini berkisar antara 85-95%, tergantung pada air yang diolah.
  • Air dialirkan melalui kombinasi sejumlah filter:
  1. Filter sedimen 3 Mikron untuk menyinkirkan kotoran, karat, dan partikel pasir yang mempengaruhi rasa, bau, warna air sebelum ditampung pada tandon penyimpanan pertama
  2. Filter Granular/Block Activated Carbon untuk menyingkirkan 99% chlorine dan bahan kimia yang bersifat organik, juga untuk mengurangi rasa, bau dan warna yang mengganggu, serta menyingkirkan fungisida, pestisida, in-sectisida dan herbisida.
  3. Post Carbon Filter untuk membuang semua rasa dan bau yang tidak diinginkan dan meningkatkan kualitas air minum yang dihasilkan.
  4. Membran RO berupa membran Thin Film Composite (TFC), membran berkwalitas tinggi yang mampu mengalirkan 40 galon air minum erkwalitas per hari. Membran ini mampu menyingkirkan kontaminan berbahaya seperti lead, cooper, barium, chromium, mercury, sodium, cadnium, fluoride, nitrite, nitrate, dan selenium. Menyingkirkan bakteria, E. Coli, giardia, cryptosporodium, dll.
  5. Output hasil produksi akan secara otomatis tersimpan pada tandon bagian atas unit WAPRIM, sehingga untuk mentransfer air ke dalam galon, tidak diperlukan agi pompa pendorong, cukup dengan grafitasi.
Bahan baku produk ini merupakan kombinasi besi plat untuk bracket, dan keran, plastik untuk sebagian besar komponen (housing, tubing, fitting) serta bahan khusus untuk bermacam filter yang digunakan.

Harga: 25.000.000
HP: 085791631603

__________________________________________________________________ __________________________________________________________________
Teknologi Pemurnian Air Dengan Metode Reverse Osmosis (RO) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mistersunlearnto Writewellforever

No comments:

Post a Comment