Terkabulnya Doa Di Raudhah Di Masjid Nabawi





Raudhah yang dalam Bahasa Indonesia adalah Taman adalah suatu tempat yang berada di Masjid Nabawi Madinah. Tempat ini di buru oleh muslim sedunia, biasanya saat melaksanakan ibadahh haji atau ibadah umroh. Padahal, luasnya hanyay sekitar 26 x 15 meter. Bisa dibayangkan seperti apa antrinya. Untuk itu, petugas di Masjid Nabawi membatasi pengunjung dengan sistem antri. Berikut sabda Rasulullah saw. yang membuat umat islam berebutu untuk mengunjungi tempat ini.
Di antara rumahku dan mimbarku terletak sebuah raudhah (taman) dari taman-taman surga. Mimbarku ada di atas telagaku (HR Abu Hurairah RA)
Semoga kita semua disegerakan

Raudhah atau taman surga yang berada di masjid Nabawi ini merupakan tempat Rasulullah saw. Beribadah, memimpin sholat, menerima wahyu. Para sahabat juga turut serta beribadah di sana. Taman surga di sini bukan berarti tempat ini  bagian dari surga di akhirat. Tidak ada bidadari di sana. Melainkan, tempat yang mulia untuk beribadah. Beribadah di tempat tersebut lebih khusyuk dan setiap doa yang dipanjatkan di sana mudah diijabahi (Dikabulkan).

baca juga: Motivasi Sholat di Akun IG SunuMatta

Cara memasuki Raudhah

Untuk memasuki raudhah tempat mulia ini perlu antri. Kaum priapunya kesempatan selama 24 jam, sedangkan untuk kaum hawa hanya di waktu Dhuha (Sekitar 2 jam), antara waktu Dhuhur dan Ashar, dan di malam hari (Pada jam 22). Hati-hati saat antri, jangan semabrangan. Ada peringatan yang ditulis dengan Bahasa Arab, Inggris, Turki, dan Bahasa Indonesia. Berikut peringatannya:
“Jangan memaksakan diri dan menyakiti sesama pada saat memasuki Raudhah dengan saling mendorong dan berdesak-desakan. Tunggulah giliran dengan izin Allah, masih banyak waktu untuk Anda untuk memasuki Raudhah dan sholat di dalamnya”
Agar dapat giliran, bersabar saja, duduk sambil wiridan, ketika melihat kesempatan, baru action. Begitu caranya.

baca juga: Cerita Maling yang Mendadak Jadi Kyai

Penampakan Raudhah

Area Raudhah menggunakan karpet warna hijau yang membentang dari rumah Rasulullah saw. (Sekarang menjadi makam beliau) hingga ke mimbar. Seluruh karpet di Masjid Nabawi menggunakan warna merah. Jadi, jika anda sudah menginjak karpet warna hijau, berarti anda sudah berada di Raudhah (Taman surga). Bagian luar Raudhah adalah kubah berwarna hijau, mihrab tempat imam berwarna perak. Pintu masuk yang terdekat adalah Gate Babus Salam atau Gate Jibril.

biaya umroh, biaya umroh 2015, umroh 2015, Raudhah taman surga
By Bayu Adjie Nugroho [CC BY-SA 3.0 ], 

Batas Raudhah

Batas kiri Raudhah adalah makam Rasulullah saw. di bekas rumah Rasulullah tersebut juga dimakamkan dua sahabat beliau: Abu Bakar As Siddiq dan Umar bin Khattab.

Batas kanan Raudhah adalah mimbar masjid yang digunakan untuk berkhutbah sejak zaman Rasulullah.

Mihrab Raudhah

Mihrab Raudhah yang sekarang sudah lebih luas, sekitar 10 meter di depan mihrab yang dahulu karena perluasan masjid.

Seperti itulah penampakan Raudhah, taman surga tempat yang mustajabah untuk berdoa. Banyak orang hingga menangis di sini mengadukan banyak hal permasalahan hidup pada Allah SWT. Semoga kita semua bisa segera tiba di sana.

Baca juga:

Panduan Perjalanan Umroh Paket Arafah 9 hari
__________________________________________________________________ __________________________________________________________________
Terkabulnya Doa Di Raudhah Di Masjid Nabawi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Sunardi

1 comment:

Post a Comment