5 Peluang Bisnis di Tahun 2017





peluang usaha, kerja online, bisnis modal kecil, usaha modal kecil, bisnis online

5 Peluang Bisnis di Tahun 2017-Pebisnis itu merdeka. Sedangkan pegawai itu seperti budak. Begitu katanya. Tetapi hidup pegawai lebih terjamin dan tak perlu banyak mikir, gaji sudah pasti rutin tiap bulan. Berbeda dengan pengusaha, tak ada yang menjamin usahanya akan terus bisa menghidupinya. Tetapi, sebagian besar orang kaya itu pebisnis, bukan pegawai. Dari itu, bagi anda yang ingin kaya, berikut beberapa jenis usaha yang bisa anda jalankan untuk tahun 2017.

Jadi Artis Di YouTube

Ini serius. Tetapi tidak harus menjadi penyanyi ya. 5 Peluang Bisnis di Tahun 2017, sala satunyay adalah bisnis di YouTube. YouTube masih melebihi Facebook pengunjungnya. Cukup banyak kan yang mengunjungi. Nah, berarti itu peluang untuk bisnis. Apa saja yang yang bisa anda lakukan di YouTube? Anda bisa membuat video tutorial, bisa berceramah, bisa bernyanyi, bisa bermain musik, bisa menawarkan produk. Ini termasuk bisnis modal kecil karena hanya butuh koneksi internet dan komputer.

Anda juga bisa berbisnis periklanan bersama google dengan Google Adsense. Sistemnya, Google Adsense akan menampilkan iklann di video yang anda upload di YouTube, jika ada penonton yang klik iklan tersebut, maka anda mendaptkan bayaran sekian dolar. Caranya bisa anda baca di Google atau di group bisnis Adsense di Facebook.


Bisnis Peternakan

Peluang usaha peternakan cukup menanjikan. Banyak jenis hewan yang bisa diternak, konsep bisnisnya pun juga beragam. Ada hewan yang diternak untuk dijual dagingnya, susunya, bulunya, kulitnya, atau dijual untuk dipelihara sebagai hewan peliharaan di rumah (pet). Ada juga yang dijual untuk dipekerjakan, misalnya untuk kendaraan, untuk berburu (anjing atau elang), dsb.

Hewan yang diternak untuk dikonsumsi, contohnya seperti sapi dan kambing. Kedua hewan tersebut laris di pasaran baik dagingnya, susunya, atau kulitnya. Baik dijual dalam kondisi hidup atau dijual dagingnya. Anda juga bisa bisnis penggemukan sapi dengan membeli anakan sapi lalu dibesarkan dan kemudian dijual. Bisnis susu sapi atau kambing juga tak kalah menguntungkan. Begitu juga dengan usaha ternak unggas, ada ternak unggas pedaging dan unggas petelur. Daging ayam dan bebek merupakan kebutuhan konsumsi masyarakat banyak, begitu juga dengan telurnya. Anda bisa menjual ayam yang siap potong, atau menjual dagingnya, begitu juga dengan telurnya, bisa dijual langsung atau ditetaskan dahulu.

Sedangkan bisnis hewan sebagai peliharaan (pet), anda perlu pandai-pandai membaca peluang. Sebab bisnis ini menyesuaikan minat masyarakat. Ketika jenis hewan tertentu sedang buming, harganya bisa meroket, tetapi bisa anjlok turun seketika.

Penghasilan bisnis peternakan cukup lumayan, dan hasil produksi ternak seperti daging dan telur terus dibutuhkan untuk konsumsi, artinya permintaan tidak pernah berhenti. Kecuali bisnis

Bisnis Online

Bisnis online adalah bisnis yang dialankan melalui internet. Bisnis online banyak macamnya, salah satunya bisnis di Youtube. Bisnis online bisa dijadikan bisnis utama atau dijadikan bisnis sampingan. Bisnis online ada yang hanya promosinya saja yang online, artinya bisnisnya memang benar-benar ada di dunia nyata, misalnya, mempromosikan produk peternakan lewat Facebook, YouTube, Instagram, website, dll. atau produk pertanian, fahion, kuliner, jasa seperti jasa teremahan, dsb. Ada bisnis yang memang murni hanya dijalankan di dunia online, seperti bisnis periklanan (Adsense, Chitika, Clixense, dll).

Bisnis Properti

Bisnis properti seperti menyediakan tempat kost atau kontrakan bisa menjadi pasif income. Anda tidak perlu bekerja setiap hari, uang akan terus mengalir ke saku anda. Bentuk lain bisnis properti seperti tanah, ruko, bangunan, dll. Bisnis properti buming sepanjang tahun, dan diperkirakan kedepan juga akan terus menjadi bisnis yang cukup menanjikan. Hal itu karena harganyay yangn terus naik.

Hanya saja, bisnis properti dikenal sebagai bisnis modal besar. Jadi, bagi anda yang ingin memulai bisnis ini perlu mikir-mikir. Tetapi jika anda mempunyai tanah atau membeli tanah sekarang, maka jika dijual tahun berikutnya, harganya akan naik. Pasti ada asil walau sedikit, kecuali ada faktor tertentu.

Usaha Kuliner

Tidak ada orang yang bosan makan. Begitu logikanya. Maka bisnis makanan atau kuliner adalah bisnis yang tidak akan ada matinya. Bisnis ini cukup menjanjikan. Banyak jenis makanan yang bisa anda jual, seperti bakso, rujak, nasi, es, kue, dsb. Bisnis kuliner ada di mana-mana. Selama di daerah tersebut masih ada manusia, bisnis kuliner ini selalu ada.

Jika anda mempunyai keahlian memasak, anda bisa segera memulainya. Tetapi jika memang tidak punya keahlian memasak, anda bisa mempekerjakan orang yang padai memasak. Untuk menjalankan bisnis kuliner, anda tidak harus mengerjakan sendiri semuanya. Bisa masak, jika tidak bisa mengaturu usahanya dengan baik, bisa aja bangkrut.


__________________________________________________________________ __________________________________________________________________
5 Peluang Bisnis di Tahun 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Sunardi

No comments:

Post a Comment